MEDIA RILIS KORPORASI

Blog Untuk Rilis Korporasi

APV LUXURY BERGAYA ALPHARD

with one comment

OTOMOTIF-APV LUXURY

APV LUXURY: Dua model berdiri di samping mobil Suzuki APV Luxury saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (12/3/2009). Produk Suzuki APV Luxury yang meramaikan pasar multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia seperti Daihatsu Luxio itu dijual mulai Rp151,4 juta sampai Rp 165,5 juta (harga on the road Jakarta). (Antara)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ATPM Suzuki di Indonesia, Kamis (12/3) meluncurkan APV versi mewah dengan perubahan utama pada eksterior. Varian baru ini diberi nama Luxury, merupakan peningkatan dari versi paling top dari APV Arena, yaitu SGX.
Menurut Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS, keputusan untuk memasarkan APV Luxury karena cukup banyak permintaan konsumen terhadap APV modifikasi khusus yang dipamerkan pada “The Indonesia International Motor Show” (IIMS) tahun lalu. APV mewah hasil modifikasi itu merupakan hasil karya AutoSpot di bawah pimpinan Edwin Adjisatryo.
Berdasarkan pengamatan, hanya sebagian kecil dari konsep modifikasi AutoSpot yang diaplikasikan pada Luxury. Hal itu bisa dimaklumi karena ada beberapa aspek yang tidak bisa diaplikasi pada produk massal dan pertimbangan lainnya, yaitu harga.
“Kalau pakai konsep yang dipamerkan pastikan mahal. Biaya modifikasi saja Rp100 juta. Karena itu, setelah dipelajari, versi sekarang yang kita pasarkan,” jelas Endro Nugroho.
Fitur khusus APV Luxury adalah gril radiator, bumper depan dan lampu kabut. Wajah minivan ini pun mirip dengan van mewah Toyota Alphard.
Luxury mengunakan gril dengan garis-garis lebih banyak dan rapat. Permukaan gril tetap dilapisi krom. Tambahan lain adalah side body moulding yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan Arena. Di samping itu, juga dilengkapi dengan side skirt. Perbedaan lainnnya adalah motif dan ukuran pelek serta ban yang digunakan.
Untuk pelek digunakan alloy dengan dua pilihan, 15 dan 17 inci. Juga ada perbedaan pada ban yang digunakan. Untuk Luxury dengan pelek 15 inci, ukuran ban yang digunakan adalah 195/65R15. Sedangkan untuk pelek 17 inci, ban yang digunakan 215/50R17. (kompas.com)

Written by mediarilis

March 12, 2009 at 1:04 pm

Posted in Otomotif

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mantap Tenan kalau ini😉

    Jauhari

    May 2, 2009 at 2:23 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: